Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Kanker Rahim

Kanker serviks merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya yang menyerang bagian sistem reproduksi wanita dan ternyata kanker ini sama mematikan layaknya seperti kanker payudara yang bisa menyebakan kematian pada penderitanya.

Faktor yang bisa menyebabkan wanita terkena penyakit kanker rahim salah satunya adalah virus, infeksi menular seksual, melakukan hubungan seksual pada usia mudah, merokok, bergonta ganti pasangan dan melakukan seks bebas serta mengkonsumsi obat - obatan yang bisa berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh seperti obat yang dikonsumsi oleh penderita autoimun.

Agar bisa sembuh dari penyakit mematikan yaitu kanker serviks, di samping mengkonsumsi obat kanker rahim sebaiknya hindari juga beberapa jenis makanan yang bisa menghambat cara kerja obat yang sedang Anda konsumsi. Berikut Makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita kanker rahim :

  • Jenis daging diantaranya kambing, babi, sapi dan kerbau karena keempat jenis daging tersebut bisa menyebabkan tumbuhnya sel abnormal di dalam tubuh.
  • Daging unggas, karena bisa memicu munculnya pertumbuhan sel kanker kelenjar dan kanker prostat.
  • Makanan yang diawetkan, makanan yang sudah melalui proses pengawetan mengandung senyawa kimia yang bisa berubah menjadi karsiogenaktif
  • Makanan yang cara pengolahannya dibakar, makanan yang dibakar dan terlalu gosong sama halnya dengan jenis makanan yang diawetkan.
  • Ikan Asin, bisa mengakibatkan penguraian sehingg abahan alergen bisa mengudang reaksi imunitas tubuh.
  • Seafood, kandungan lemak tinggi yang terdapat dalam seafood bisa merangsang berkembangnya sel kanker.
  • Sayuran diantaranya sawti putih dan kangkung yang bisa menguraikan kinerja obat, cabai bisa merangsang aktifitas bawah sadar dan mengurangi jumlah oksigan dalam tubuh serta tauge yang bisa mendorong pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.
  • Minuman ringan dan dingin dapat menghambat kelancaran peredaran darah dan minuman yang mengandung alkohol bisa merangsang perkembangan sel kanker.
  • Buah - buahan seperti nangka, lengkeng merupakan jenis buah yang mengandung zat tumbuh sel kanker sedangkan durian, nanas, duku, anggur bisa menghasilkan alkohol.
Nah itulah beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita kanker rahim, jadi di samping mengkonsumsi obat secara teratur jangan lupa mengatur pola asupan makanan agar makanan yang Anda konsumsi membantu proses penyembuhan lebih cepat bukan menghambat jalannnya proses penyembuhan kanker rahim.

0 Response to "Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Kanker Rahim"

Posting Komentar

wdcfawqafwef